Rabu, 15 Agustus 2018

Puisi: Dulu Antara Aku dan Kamu

Oleh: Veni Damu



Akankah kita seperti dulu? 
Dulu... 
Saat hanya ada aku dan kamu
Kita bermain bersama,  besenda gurau bersama
Kita tertawa bersama melihat tingkah lucu anak anak kita
Kita tertakjub bersama menyaksikan burung burung bersiul merdu 
Kita menangis bersama saat duka melanda

Dulu... 
Saat hanya ada aku dan kamu
Kau setia mendengar keluhku, akupun demikian
Dulu.... Hanya dulu.... 
Jarak antara kita begitu dekat, begitu manis
Sampai tokekpun irih melihatnya

Dulu...Itu dulu
Kau rangkul aku begitu eratnya
Dulu...Sungguh duluh
Kita sepiring berdua secangkir bersama
Sungguh dulu

Kita bagaikan sendok dan garpu
Seiring sejalan
Bagaikan sayur dan garam
Tak ada aku hidupmu hambar
Demikianpun diriku

Sekarang semua terasa berbeda
Tak ada lagi canda yang membawa tawa
Tak ada lagi gurau yang membawa hura
Sekarang semua terasa hambar,hampa

Bahkan piring dan gelaspun tlah pecah berantakkan
Katamu aku bukan apa apa
Katamu aku bukan siapa siapa
Katamu aku hanyalah seorang kafir

Aku terlalu najis bagimu
Rumahku dan segala hal disekelilingku
Semuanya najis bagimu

Kini... 
Aku hanya bisa menatap bumi
Tempat kita berpijak
Tempat kita berbaring 
kala Tuhan memanggil pulang selamanya

Dulu...
Dimanakah dirimu yang dulu...? 
Dulu...

Ah..., walau dulu
Aku masih mengenangnya
Sungguh indah
Sungguh manis
Dan itu dulu...

Labuan bajo, 10 Februari 2016

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search