Senin, 16 Juli 2018

Persikkamabar Mengukir Prestasi Baru di Tournamen Flobamora Cup 2018.

Persikamabar FC


Denpasar-Mejabundar86.com - Persikamabar FC, kesebelasan Ikatan keluarga Manggarai Barat (IKKAMABAR) keluar sebagai juara satu dalam kompetisi Flobamora Cup 2018 usai megalahkan PS Ikatan Keluarga Manggarai Timur (IKKAMATIM) denga skor tipis 2-1 dalam laga final di stadion GOR Ngurah Rai denpasar, Minggu (15/7/2018) kemarin.

Gol IKKAMABAR ditorehkan Marianus Robianto di menit 47 dan Sakarias di menit ke 69. Sementara gol balasan IKKAMATIM di sumbangkan oleh Dedy pada menit ke 51.

Sejak peluit bertanda pertandingan akan dimulai wasit Wayan A, kedua tim langsung tampil menyerang. Turun dengan kostum kombinasi Kuning Hijau Manggarai Barat yang dimotori Ferdinandus, Imran, dan Mario lebih banyak mendominasi jalannya pertandingan.

Kendati demikian, serangan demi serangan berhasil dibendung anak-anak Manggarai Timur yang sore itu mengenakan seragam kebesaran Merah strep kuning.

Sebaliknya Manggarai Timur pun tak tinggal diam. Sesekali dimotori duet kakak –beradik Polce dan Reksan berhasil menusuk hingga ke jantung pertahanan Manggarai Barat namun belum berhasil membuahkan gol. Dan hingga peluit selesai babak pertama dibunyikan kedudukan sama dengan skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Aksi jual beli serangan terus diperagakan kedua team. Berawal dari sebuah kemelut kecil di daerah pertahanan Manggarai Timur, Marianus robianto yang sering di sapa Rino tersebut berhasil menyarangkan gol di menit ke 47. Gol ini langsung disambut gembira oleh supporter Manggarai Barat yang memadati tribun selatan.

Mengejar ketertinggalan anak-anak Manggarai Timur berusaha untuk menyamakan kedudukan, Intensitas seranganpun kian meningkat. Alhasil hanya dalam kurang waktu 6 menit Manggarai Timur berhasil menyamakan kedudukan.

Berawal dari bola umpan terobosan, Dedy berdiri bebas tanpa kawalan berhasil menyarangkan gol. Bola sepakan di pojok kanan atas tak bisa ditepis penjaga gawang Manggarai Barat Ovandy,Kedudukan sama kuat 1:1.

Pada babak kedua pelatih Persikkambar Yuven dan Dimas berunding untuk merubah rotasi permainan. Rupanya kedudukan tersebut tidak bertahan lama. Lewat sebuah umpan crossing, Sakarias yang baru masuk di babak ke dua menggantikan rikardus berhasil mencocorkan si kulit bundar itu ke mulut gawang Manggarai Timur, hingga skor berubah menjadi 2:1. Gol milik pemain bernomor punggung 20 itu bertahan hingga pluit akhir pertandingan dibunyikan Kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Manggarai barat.

Terkait keberhasilan Tim Persikkamabar, Ketua Umum Paguyuban Flobamora Bali, Yusdi Diaz menyampaikan ucapan selamat atas prestasi baru yang diraih Persikkamabar tahun ini karena telah mencatat sejarah baru dikompetisi sepakbola di kanca flobamora kali ini. “Apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan dari tiga tim yang mewakili pulau flores yaitu, Manggarai Barat sebagai juara satu, Tengah juara tiga, dan Timur juara dua. Sungguh, tournamen Flobamora kali ini, benar-benar luar biasa yang telah mengukir sejarah baru dikompetisi yang dilaksanakan tiga tahun sekali ini”, tutur Diaz.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Manggarai Barat Dominikus Ngabut mengatakan, terkait keberhasilan Tim Persikkamabar, “tentu tahun ini adalah tahun keberuntungan bagi kami, karena begitu lama kami merindukan untuk bisa mengangkat piala bergengsi yang dilaksanakan tiga tahun sekali ini”, ungkapnya.

Dominikus Ngabut juga mengapresiasi terhadap kinerja timnya yang begitu solit memperjuangkan keberhasilan dengan mulus tanpa ada hambatan sedikitpun. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh supporter manggarai barat yang telah bersama-sama mendukung jalanya pertandingan ini dengan suasana yang begitu akrab dan damai diantara supporter lainnya,” tutupnya.

Salah satu Pelatih Persikkamabar Nikodimus Rusli mengatakan, "ya tentu kemenangan tim kami saat ini tidak terlepas dari kerja keras yang kami bangun selama ini, Hal yang tidak mudah bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini. Karena, begitu kurasnya tenaga dan pikiran dari pemain dan pelatih untuk bisa mengatur strategi yang baik, alhasil kami keluar sebagai juara dalam kompetisi ini. Ungkapnya.*

Penulis: Dempong


Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search